Jumat, 30 Maret 2018

Mau Rumah Anda Tetap Hijau? Yuk Simak Tipsnya Berikut!



Mau Rumah Anda Tetap Hijau? Yuk Simak Tipsnya Berikut! - Akhir-akhir ini menanam tanaman mungil nan indah di dalam pot sedang menjadi tren. Bagi anda yang memiliki hobi menanam tanaman terutama yang tinggal di perkotaan dan tidak memiliki lahan lebih, menanam tanaman di pot bisa menjadi pilihan.

Umumnya jenis tanaman yang ditanam di pot berukuran kecil dengan ketinggian sekitar 7cm. Contoh tanaman yang bisa ditanam di pot mini adalah sukulen, lidah buaya mini, kaktus mini, bambu mini atau jenis bunga-bunga kecil lainnya.

Meski memiliki hobi mengoleksi berbagai jenis tanaman mini, tidak semua orang rajin dalam merawatnya. Oleh karena itu, seringkali tanaman di pot mini terganggu dan terhambat pertumbuhannya bahkan tak sedikit yang berakhir layu dan mati.


Sebenarnya merawat tanaman di pot mini cukup mudah loh. Bagi anda yang kurang mengerti, yuk simak tips dibawah ini.

Rajin menyiram

Hal pertama yang harus dilakukan adalah pastikan untuk rajin menyiram tanaman. Pastikan untuk tidak menyiram hingga terlalu basah ataupun terlalu kering karena tanaman akan jadi cepat mati. Sebaiknya siram tanaman 2-3 hari sekali.

Sinar matahari yang cukup

Tanaman tentu memerlukan asupan sinar matahari yang cukup agar dapat berfotosintesis tak terkecuali tanaman yang ditanam di pot mini. Pastikan tanaman anda mendapatkan asupan sinar matahari yang cukup.

Letakkan pot tanaman anda di dekat jendela ataupun di area terbuka seperti balkon. Jika disusun dengan rapi, anda bisa menciptakan taman mini di balkon anda. Keren bukan?

Jangan terlalu sering memindahkan tanaman

Perlu diketahui, tanaman mini memerlukan waktu lebih banyak untuk menyesuaikan diri dengan iklim di lingkungan sekitarnya. Oleh karena itu, jangan terlalu sering memindahkan lokasi tanaman anda.

Gunakan pupuk NPK

Agar tanaman di pot mini anda tumbuh dengan subur, anda bisa menggunakan pupuk NPK yang dapat menyuburkan tanaman anda. Gunakan pupuk NPK dengan komposisi seimbang 10-10-10. Perlu diketahui tanaman yang ditanam di pot mini juga membutuhkan nutrisi dari tanah dan pupuk agar dapat tumbuh dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar